Bacaan Niat Sholat Idul Adha Lengkap Dan Artinya

Advertisement
Bacaan Doa Niat Sholat Idul Adha Lengkap - Setelah Kita menjalankan ibadah Puasa Sunnah Tarwiyah Dan Arafah, dan juga melaksanakan Takbiran pada malam harinya waktu yang di nantikan pada siang harinya yakni umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha atau juga lebaran idul adha tepatnya pada tanggal 10 bulan dzulhijjah.

Nah Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah niat bacaan Shalat Idul Adha yang selalu di laksanakan tepatnya pada tanggal 10 bulan dzulhijjah, untuk panduan lengkap niat dan tata cara sholat idul adha bisa di lihat selengkapnya di bawah ini.

Untuk yang pertama kami akan berbagai sebuah niat bacaan sholat sunnah idul adha buat si imam, barang kali di antara anda semua ada yang jadi imam idul adha, untuk lebih jelas dan lebih lengkapnya mengenai Niat bacaan sebagai imam bisa di lihat di bawah ini.

اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِالْاَضْحَى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اِمَامًا ِللهِ تَعَالَى
USHOLLI SUNNATA 'IIDHIL ADHAA ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI IMAAMAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : Saya niat sholat sunnah idul adha dua raka'at menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta'ala

Dan untuk yang keduanya yaitu niat bacaan sholat sunnah idul adha untuk si ma'mum, niat bacaanya pun gak jauh berbeda dengan si imam melainkan di ganti IMAAMAN menjadi MA'MUUMAN, untuk lebih jelasnya niat sholat idul adha buat si ma'mum bisa di lihat di bawah ini.

اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِالْاَضْحَى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى
USHOLLI SUNNATA 'IIDHIL ADHAA ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : Saya niat sholat sunnah idul adha dua raka'at menghadap kiblat sebagai ma'mum karena Allah Ta'ala

Mudah bukan niat bacaan sholat sunnah idul adha ini, karena sangatlah lengkap di website ini terlebihnya niat bacaan menggunakan bahasa arab dan juga latin bahasa indonesia jadi sangatlah mudah untuk bisa memahaminya. Dan untuk tata cara sholat idul adha sama percis dengan shalat sunnah idul fitri yakni terdiri dari dua rokaat, rokaat pertama diawali tujuh kali takbirotul ihrom dan rokaat keduanya lima kali takbirotul ihrom, di setiap takbirannya sunnah membacakan tasbih sebagai berikut ini

سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَاَللَّهُ أَكْبَرُ
Subhanallah walhamdulillah walailaha illallah wallahu akbar

Artinya: Mahasuci Allah dan segala puji bagi Allah dan tiada Tuhan selain Allah dan Allah Mahabesar

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai niat bacaan sholat idul adha, dan tata cara sholat lainnya sama halnya seperti sholat sunnah biasa, yang menjadi perbedaannya sholat sunnah biasa dengan sholat sunnah idul adha yaitu niat dan juga menggunakan takbir lalu membaca tasbih untuk bacaan lainnya sama seperti sholat sunna biasanya, sekian dan terima kasih semoga informasi niat bacaan sholat idul adha ini bermanfaat, khususnya buat kita yang akan melaksanakan sholat berjama'ah idul adha di mesjid. Baca Juga kalender hari libur nasional.
© 2017 AsliBanget.com